Laga Uji Tanding SU Main Imbang Di Kandang FC Borneo

KALTIM, sulutexpress.com – Sulut United kembali menjalani laga ujicoba menghadapi klub Liga 1 Borneo FC pada Rabu (18/02) malam.

Laga berlangsung di kandang Borneo FC yakni di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Sulut United tampil dengan starting line up yang hampir sama saat menahan imbang klub Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura beberapa waktu yang lalu.

Di posisi penjaga gawang diisi oleh Rizky Darmawan, lini belakang dipimpin oleh kapten kesebelasan Yudi Khoerudin didampingi oleh Idham Jauhari dan bek asal Sulut, Jacky Runtulalo.

Full Back diisi oleh 2 pemain rekrutan baru yakni Habibi dan Andre Oriza.

Lini tengah diisi oleh duo gelandang pengangkut air perpaduan pemain senior dan junior, Lucky Wahyu dan Daud Kotulus.

Sementara lini depan diisi oleh trio Michael Rumere, Ilham Fathoni dan Made Wirahadi.

Babak pertama berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Borneo FC mengandalkan para pemain asingnya seperti Javlon Guseynov di lini belakang, Diogo Campos dan Fransisco Torres di lini depan.

Selain itu Borneo FC juga menurunkan pemain naturalisasi Guy Junior di barisan penyerangan.

Di posisi penjaga gawang Borneo FC diisi oleh Putra Kawanua, Gianluca Pandeynuwu yang merupakan anak kandung kiper legendaris Sulut, Hendra Pandeynuwu.

Selain Gianluca, lini tengah Borneo FC juga diisi oleh pemain asal Kotamobagu, Sulawesi Utara, Wahyudi Hamisi.

Laga babak pertama lini belakang Sulut United mampu membendung serangan-serangan tim tuan rumah Borneo FC, skor berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Sulut United dikejutkan dengan gol cepat Borneo FC yang dicetak oleh Sultan Samma pada menit ke 47 memanfaatkan skrimit di depan gawang Sulut United. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Borneo FC kembali memasukkan beberapa pemain andalan mereka di babak kedua diantaranya Titus Bonai, Imanuel Wanggai dan Terens Puhiri.

Gol kembali dicetak oleh tim berjuluk Pesut Etam melalui tendangan keras dari bek kiri berdarah Brazil, Kevin Gomes pada menit 68. Papan skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal 2 gol membuat tim Sulut United terlecut untuk keluar menyerang. Hasilnya memanfaatkan tendangan sudut, Yudi Khoerudin yang ikut membantu penyerangan memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 80.

Sisa 10 menit pertandingan Sulut United yang berseragam Biru Muda kombinasi celana Putih tidak mengendurkan serangannya meski dibawah tekanan belasan ribu suporter lawan yang memenuhi stadion.

Menit 90 skor masih tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Borneo FC. Wasit mengangkat papan tambahan waktu 4 menit.

Akhirnya pada menit ke 92 salah seorang pemain Sulut United dijatuhkan oleh pemain belakang Borneo FC di kotak penalti. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih untuk Sulut United.

Pemain senior Busari maju menjadi eksekutor. Dengan tenang pemain asal Jawa Tengah tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi imbang 2-2. Hasil tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 492 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *