E2L Gubernur? Semua Anak di Sulut Pasti Akan Mengecap Bangku Sekolah!

Manado, sulutexpress.com, Selasa (27/02/2024) – Fenomena putus sekolah maupun yang memang tidak pernah mengecap bangku pendidkan di Indonesia, sempat memprihatinkan.

Dari data berbagai sumber yang dirangkum, ada puluhan ribu anak putus sekolah maupun yang tidak sekolah tersebar se Indonesia.

Kondisi itu terjadi di jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD)/Sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Sederajat, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sederajat.

Di Sulawesi Utara (Sulut) juga mengalami dampak ini.

“Pendidikan adalah kunci dari arah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu membangun SDM produktif, terampil, tangguh menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi didukung dengan kerjasama industri dan talenta global,” ujar Maikel Towoliu SH, politisi Kota Manado kepada media ini.

Dikatakan, ada banyak faktor penyebab anak tidak sekolah maupun yang putus sekolah. Di antaranya yaitu faktor ekonomi dan lingkungan.

“Ada beberapa faktor yang menjadi dampak dari hal ini. faktor ekonomi, faktor lingkungan, faktor komunikasi internal dan kurangnya minat anak untuk bersekolah,” jelasnya.

Makanya lanjut dia, Sulut sangat memerlukan seorang pemimpin yang memiliki perhatian khusus di dunia pendidikan.

“Semua pemimpin pasti memiliki keinginan, harapan dalam rangka memajukan daerahnya dan dunia pendidikan masuk kategori teratas. Sejauh ini saya menilai, ada salah satu figur pemimpin yang sangat memperhatikan hal itu, bahkan sudah ada bukti, di mana beliau telah membantu sejumlah warga Sulut dengan cara menyiapkan dan menyalurkan bantuan berupa bea siswa bagi keluarga kurang mampu untuk menyekolahkan anak mereka. Pun bantuan waktu itu banyak juga menggunakan dana pribadi. Beliau Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E, (E2L),” tegas MiTo sapaan akrab Ketua Tim Rajawali itu.

Menurut MiTo, kesempatan bagi E2L untuk membantu seluruh anak di Sulut agar bisa duduk di bangku pendidikan sejak usia dini, bahkan hingga ke bangku kuliah, terbuka lebar. Kenapa demikian? Untuk bisa mewujudkan mimpi ini, E2L harus menjadi Gubernur Sulut, agar program program pro rakyat selain bantuan dana bea siswa ini juga bisa diwujudkan.

“Tak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut akan digelar. Saatnya E2L tampil dan mengikuti perhelatan politik ini. Saya yakin, jika E2L maju bertarung dan terpilih sebagai Gubernur Sulut, semua anak di Sulut pasti akan mengecap bangku sekolah, dan dunia pendidikan Sulut makin “bergairah”,” tandasnya seraya mengatakan masih banyak program unggulan pro rakyat E2L yang bisa dinikmati rakyat Sulut nanti. (tim)

 533 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *