Undip Kirim Enam Delegasi Terbaik ke Singapore Model United Nation 2024

Semarang, sulutexpress.com, Sabtu (1/06/2024)-SE-Universitas Diponegoro mengirimkan enam delegasi terbaiknya mengikuti perlombaan Singapore Model United Nation (SMUN) 2024, yang akan diselengarakan oleh National University of Singapore (NUS) di Singapore.

Para peserta Model United Nations ini akan mengikuti simulasi layaknya delegasi di komite yang ditugaskan negara masing-masing, dan berperan seperti diplomat sungguhan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Mereka akan menyampaikan argumen dan belajar bagaimana ber-diplomasi, tentang Hubungan Intermational, berbicara di depan umum dan bernegosiasi sesuai dengan kebijakan dan keberpihakan dari negara yang mereka representasikan dengan menggunakan bahasa inggris.

Model UN atau MUN mengajarkan mahasiswa untuk berpikir kritis, kerja sama tim dan kepemimpinan.

Singapore Model United Nation (SMUN), adalah salah satu kegiatan international paling bergengsi se-asia, melibatkan para mahasiswa dari seluruh dunia.

Enam mahasiswa dan mahasiswi program studi Hubungan International FISIP, FEB, FH dan FIB, mendapatkan surat tugas sebagai delegasi dari Rektor Undip dengan No. 1011/UN7.A1/KM/V/2024 yang di tandatangani oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan , Prof.DR.rer.nat. Heru Susanto, S.T.,M.M., M.T. (cans)

 279 total views,  5 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *