Silangen Wakili Gubernur Dalam Kegiatan Sosialisasi Tentang Perempuan Sulut Hebat Anti Hoax

Silangen memberi sambutan ddalam kegiatan Sosialisasi Tentang Perempuan Sulut Hebat Anti Hoax 

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H. Silangen MS menghadiri kegiatan Sosialisasi Tentang Perempuan Sulut Hebat Anti Hoax di Ruang CJ Rantung kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (07/09).

Dalam kesempatan ini Gubernur Olly mengatakan, sangat penting bagi kita untuk terus melakukan berbagai daya dan upaya dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada semua komponen masyarakat dalam hal ini kaum perempuan, guna menangkal fenomena penyebaran Hate Speech dan Hoax.

“Saat ini adalah era teknologi, ilmu pengetahuan, dan informasi begitu cepat mengalami perubahan dan perkembangan begitu juga dengan peningkatan tingkat pemakaian internet oleh masyarakat luas,” ujarnya.

lanjutnya, disatu pihak kemajuan internet ini berdampak positif dan menggembirakan, karena mempermudah dalam mengakses berbagai informasi untuk keperluan masyarakat, disisi lain juga dapat membawa konsekuensi negatif yang sulit diawasi atau di kontrol akibat informasi yang tidak terbatas yang dapat menyebabkan keresahan dan pertentangan di tengah masyarakat.

Harapannya agar kaum perempuan di Sulawesi Utara lebih memahami dan mengerti bagaimana membedakan informasi yang benar dan bagaimana mengelola informasi secara bijaksana, sehingga mampu berperan aktif dan turut serta bersama untuk memerangi penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian di media sosial.

“Saya meyakini, melalui sosialisasi ini akan terbentuk pemahaman yang komprehensif, sehinga akan turut berkontribusi positif bagi terciptanya Generasi Cerdas Untuk Sulut Hebat Anti Hoax serta bersama-sama Pemerintah mendukung demi Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik dan Berkepribadian Dalam Budaya,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut Roy Tumiwa. (RFJ/TIM)

 540 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *