Tambahan Satu Kasus Positif Corona di Minut, Pasien Tinggal di Kecamatan Talawaan

MINUT, sulutexpress.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ada penambahan satu kasus baru positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Rabu (13/5/2020), sekira Pukul 19.00 WITA, kepada wartawan Sulutexpress.com.

“Jadi ada ketambahan satu kasus positif corona di Minut, pasien laki-laki usia 31 tahun tinggal di salah satu Desa di Kecamatan Talawaan, dia karyawan Perusahaan di Minut dan sekarang dirawat di RSUD Walanda Maramis, Airmadidi, Minut. Info yang kita dapat KTPnya berasal dari Semarang Provinsi Jawa Tengah tapi dia tinggal di Kecamatan Talawaan, apakah dia ada pelaku perjalanan sementara kita masih cari tahu, pasien ini dinyatakan positif setelah dilakukan dua kali swab test oleh pihak RSUD Walanda, swab pertama negatif sedangkan kedua positif,” jelas dr Sompotan seraya menambahkan selanjutnya besok petugas surveilans melakukan tracing kontak untuk mencari tahu pasien ini tinggal dimana dan memeriksa orang-orang yang kontak erat dengan dia melalui rapid test sehingga memutus mata rantai penyebaran.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Dengan penambahan satu kasus baru ini maka total konfirmasi positif di Minut menjadi 3 orang, dengan rincian konfirmasi positif aktif 1 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang, ketiganya sama-sama di Kecamatan Talawaan.

(Egen)

 5,345 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *