Hari Ini Di Mulai Pembangunan Manado Outer Ringroad Tiga

SULUT, sulutexpress.com-Sebagai tindak lanjut visi Bapak Presiden Jokowi, Balai Pelaksanaan Nasional Jalan Sulawesi utara, Direktorat Jendral Bina Marga di dukung pemerintahan Sulawesi Utara, memprogramkan, merencanakan dan melaksanakan pembangunan Manado outer ringroad.

Pembangunan outer ringroad kurang lebih sepanjang 33, 64 km yang berfungsi sebagai jalan lingkar yg membagi arus lalu lintas yg menuju maupun yg keluar kota Manado.


Dan pada hari ini akan d mulai pekerjaan konstruksi outer ringroad tiga yg merupakan kelanjutan outer ringroad 1 dan 2 yang sudah terbangun, Senin (14-09/2020).

Pembangunan outer ringroad tiga selain untuk mengurai dan mengatasi kemacetan didalam kota Manado diharapkan untuk pemerataan dan percepatan daerah.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi, menarik investasi, membuka lapangan kerja, mengembangkan potensi Parawisata, menyediakan jalan alternatif untuk meningkatkan keamanan dank keselamatan bagi pengguna jalan.

Pelaksanaan aouter ringroad tiga akan dari kalase sampai Winangun dengan total panjang 11,4 dan pada tahap satu ini akan dibangun jalan sepanjang 1,5 km dan akan dibangun sebuah Jembatan serta satu buah sebidang
Pembangunan outer ringroad tiga akan dibangun secara Multi years contract, sejak September 2020-Juli 2021 dengan nilai kontrak 46,1 miliar dengan dana APBN

Sedangkan penyediaan lahan dilaksanakan dan di biayai oleh pemerintah provinsi Sulawesi utara. (Rosok)

 746 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *