Peresmian Sumur Bor, Lomban Berharap ESDM Dapat Merealisasikan Bantuan Sumur Bor di 12 Kelurahan

Foto Humas
Foto Humas Bitung

Bitung, sulutexpress-Bertempat di Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Selatan, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung resmikan sarana dan prasarana air bersih yakni Sumur Bor yang merupakan bantuan dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (25/08).

Peresmian ini di tandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Walikota Bitung sedangkan Ketua TP-PKK Kota Bitung melakukan pengguntingan pita.

Lewat Sambutannya, Lomban menyampaikan Apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kementrian ESDM RI atas perhatiannya yang telah memberi kontribusi penting sehubungan dengan kebutuhan kehidupan masyarakat Bitung.

Foto Humas
Foto Humas Bitung

“Dengan dibangunnya Sumur Bor ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga dan bertanggungjawab sebagaimana mestinya, dimana Pemkot akan segera mengeluarkan peraturan walikota sehubungan dengan pedoman kelembagaan dalam kepengurusan, sebagai tujuan untuk perawatan sumur bor ini, “ujar Lomban.

Lomban pun berharap agar ESDM dapat merealisasikan bantuan  sumur bor ini di 12 kelurahan yang tersisa dari 17 kelurahan di pulau lembeh, bahkan untuk kelurahan lainnya.

“Hal ini sebagaimana visi misi Pemkot yang terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat kota Bitung,”kunci Lomban.

Foto Humas
Foto Humas Bitung

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, Badan Geologi Kementerian ESDM RI Rudi Suhendar yang di dampingi Kadis ESDM Herry Benyamin SH, menyampaikan bahwa hal ini sudah menjadi kewajiban dan tugas mereka.

“Bantuan ini merupakan kewajiban dan tugas kami dalam upaya membantu daerah dan masyarakatnya dalam upaya memberikan air bersih. “ujar Rudi. (onal/tim)

 1,036 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *