Wagub Kandouw Terima Kunjungan Korps Atase Militer Negara Sahabat

foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Pemerintah Provinsi Sulut sangat bersyukur atas kunjungan atase meliter negara sahabat bersama Perwira Markas Besar TNI dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kunjungan di bumi nyiur melambai Sulut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw saat menerima kunjungan kehormatan sejumlah anggota Korps Atase Militer para Negara Sahabat pemerintah RI sekaligus mengelar Jamuan Santap bersama, kemarin malam Kamis (4/5) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Wagub Kandouw pun menjelaska kondisi letak geografis wilayah Sulut kepada atase militer (Militery Attache). Bahwa Sulut merupakan salah satu Provinsi Kepulauan yang terletak di kawasan strategis Asia Timur (Cina, Jepang, Korea Selatan Taiwan Asean) dan berbatasan dengan negara Pilipina serta Sulut memiliki luas wilayah 15.272,44 km2 dengan memiliki 286 pulau dan dihuni puluhan etnis dan sub etnis dengan beragam agama dan budaya.

Wagub Sulut pun mempromosikan potensi sumber daya alam Sulut antar lain mencakup sektor pertanian, perkebunan, perikanan kelautan, parawisata bahari dan budaya serta perdagangan dan jasa.

Selain itu Wagub memaparkan tentang kehidupan masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulut yang hidup rukun dan damai meskipun dalam kemajemukan ini tidak terlepas karya pengabdian yang tulus dari segenap stakeholders baik TNI, Polri dan pemuka agama serta tokoh masyarakat untuk selalu mengedepankan toleransi dan rasa persaudaraan.

Adapun dari segi sektor parawisata, saat ini di fokuskan pada pengembangan infrastruktur parawisata dan SDM bidang parawisata baik wisata mancanegara maupun wisatawan nusantara, tutup Wagub Steven Kandouw.

Dalam kesempatan itu juga, Dean of Milat Corps group Captain Prapad Sornchaidee dari Negara Thailand merasa terkesan dan bersyukur boleh berada di daerah ini dengan masyarakat yang ramah dan keberagamannya serta kaya akan sumber daya alamnya.

Selanjutnya Mabes TNI Kolonel Sus Ishak Setyadi SJAM, mengatakan program ini di laksanakan tiap tahun dengan tujuan daerah dan Provinsi yang berbeda untuk memperkenalkan potensi wilayah NKRI dan budaya Indonesia kepada atase secara terpimpin.

Turut hadir pula jajaran Forkopinda Sulut dan Kepala SKPD Provinsi Sulut, serta diakhiri dengan penyerahan Plakat dan cendera mata kepada segenap Rombongan Atase Militer sejumlah 20 Negara Sahabat. (Onal/tim)

 1,029 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *