Berawal Dari Belajar Puasa,Citra Dapat Hidayah Masuk Islam

Manado, sulutexpress.com, Kamis (16/03/2023)-Citra Sumakul, itu adalah nama wanita 37 tahun, yang berhijrah menjadi islam setelah mendapat hidayah dari belajar berpuasa.

Citra mengisahkan, April 2019 merupakan permulaan dirinya memilih menjadi seorang mualaf.

Sebelum menjadi mualaf, Citra tercatat sebagai pemeluk agama Kristen.

Citra menuturkan secara gamblang, semua berawal di bulan suci ramadhan 2019, dirinya yang waktu itu bekerja di koperasi simpan pinjam sebagai kasir, adalah orang yang selalu menyiapkan menu buka puasa bagi rekan-rekan muslimnya.

‘Seminggu awal ramadhan, saya lah orang yang menyiapkan menu berbuka buat rekan-rekan muslim.’ Tutur Citra.

Ceritanya, tanpa paksaan dari siapapun, minggu kemudian dirinya mulai belajar berpuasa, entah kenapa Citra merasakan ada kedamaian.’

Awalnya saya bertanya keteman kerja yang muslim, apa nikmatnya berpuasa, kemudian saya mencobanya dan saya merasakan ada kedamaian’. Cerita Citra.

Lebih lanjut Citra menuturkan, sejak awal tidak punya niat menjadi mualaf, tapi setelah ramadhan berakhir mulai ada keterpanggilan dari dalam dirinya, untuk belajar tentang islam dan keinginan pindah keyakinan semakin besar.

‘Akhir tahun 2019 saya tetapkan hati untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama islam, semua ini saya jalani tanpa ada yang ajak atau karena pernikahan’. Ujarnya.

Citra mengaku, awalnya banyak hambatan dan sempat dijauhi oleh keluarga, dan bahkan saya sampai dibenci.

‘Saya tidak membalas kebencian dengan kebencian, sebab dari yang saya pelajari islam tidak mengajarkan hal itu’. Ucapnya sambil tersenyum ramah.

Katanya lagi, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, dirinya mulai belajar beberapa surah.

‘Pertama saya belajar Alfateha, Al-ikhlas semua saya belajar sendiri, padahal saat itu dirinya belum mengetahui bacaan surah apapun’. Ungkapnya.

Akhirnya, Citra menyebut, mulai belajar tatacara salat dan melakukan dirumah, namun kini Citra mengaku sering salat berjamaah.

‘Saya belajar tata cara sholat, waktu itu saya paling suka melaksanakan sholat subuh, dan saya penasaran dengan sholat tahajud, setelah saya pelajari ternyata islam itu damai dan indah’. Tandasnya. (stan)

 1,165 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *